Warna Rambut Tidak Pudar, Meski Sedang Berpanas-Panasan

video placholder

Aktivitas outdoor atau luar ruang kadang tidak bisa dihindari ya, apalagi jika matahari sedang terik-teriknya. Supaya warna rambut tidak cepat kusam dan pudar saat sedang berpanas-panasan, simak dulu beberapa tips berikut ini.

Memiliki rambut berwarna membuat Ladies harus lebih apik merawat rambut. Salah satunya mempertahankan warna rambut agar awet. Pada dasarnya, menjaga ketahanan warna rambut bisa dilakukan dengan memakai sampo dan produk khusus untuk rambut berwarna. Lebih dari itu? Hindari sengatan matahari. Sinar matahari membuat warna rambut pudar. Jika Ladies banyak beraktivitas di luar ruangan, ikuti tips berikut agar warna rambutmu tak cepat memudar dan tetap segar.

1.  Memakai Tabir Surya untuk Rambut

Gunakan produk rambut seperti sampo atau hair mist yang dilengkapi SPF (sun protection factor) atau pelindung dari sinar matahari. Alternatif lain adalah minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa sebagai masker rambut. Bisa pula oleskan sedikit saat menata rambut untuk beri efek berkilau. Selain melindungi rambut dari sinar matahari, minyak kelapa juga membuat rambut berkilau sepanjang hari. Manfaat ganda, bukan?

2. Pakai Topi atau Headscarf

Cara Inilah cara paling sederhana untuk melindungi rambut dari sinar matahari yang sekaligus buat penampilan makin gaya. Pasangkan aksesori kepala ini dengan gaya rambut andalan (misal, ponytail atau braid) untuk tampilan lebih segar dan menarik.

3. Pantai atau Kolam Renang?

Jawabannya, pantai. Air kolam renang biasanya mengandung chlorine atau kaporit yang dapat meluruhkan warna rambut. Namun, jika harus di kolam renang, pastikan membasahi rambut terlebih dahulu sebelum berenang. Tujuannya supaya rambut tidak terlalu banyak menyerap kaporit.

4. Rutin Menjaga Warna

Pewarnaan berulang perlu agar warna rambut selalu intens. Mewarnai rambut bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Tentunya menggunakan cat rambut yang aman dan tidak merusak rambut seperti pewarna rambut tanpa ammonia NYU crème hair color. Kandungan ekstrak buah-buahan (kiwi, apel, dan strawberry) pada cat rambut NYU dan tambahan vitamin oil pada kemasan terbukti merawat dan membuat rambut sehat berkilau. Ada 5 pilihan warna: natural black, natural brown, caramel, burgundy, dan coppery brown – semuanya adalah warna rambut tren 2018.

Dengan 4 tips di atas, tak perlu khawatir warna rambut cepat pudar. Ladies punya cara unik sendiri? Share di kolom komentar, ya!